Dr. Zulkarnaen Nasution Minta Cabang Perguruan Tinggi Tetap Dipertahankan

Medan – Memasuki hari keenam MTQ ke-38 Sumut, Sabtu (26/3/2022) Cabang Perlombaan khusus Perguruan Tinggi, sudah selesai. Pantia sudah mengantongi nama-nama para pemenangnya. Dan akan diumumkan pada saat acara penutupan MTQ, Senin, 28 Maret 2022.

Menurut Ketua Bidang Perlombaan Perguruan Tinggi, Dr. Zulkarnaen Nasution, pihaknya menggelar tiga perlombaan, yaitu Debat Wahdatul Ulum, Qiroatul Kutub, dan Karya Tulis Cipta Kerja. Seluruh perlombaan itu sudah selesai dan tiap-tiap bidang menghasilkan enam pemenang. Mulai juara I samp;ai harapan III.

“ Untuk pemenang I Debat Wahdatul Ulum akan mendapatkan trofi dan hadiah sebesar Rp. 4.5 Juta/ Sedangkan pemenang I lomba Karya Tulis dan Qiroatul Kutub akan mendapatkan trofi dan hadiah masing-masing Rp.3 Jujta, “ kata Zulkarnaen Nasution yang juga Sekretaris Koopertais Wil.IX Sumatera Utara.

 

Dalam semua perlombaan itu, kata Zulkarnaen, memang cukup seru dan berkualitas. Semua peserta menampilkan kemampuan terbaiknya, sehingga hampir memiliki kecakapan yang serupa.  Namun, desan haklim dan juri tetap harus memilih yang terbaik. “ Kita berharap bagi yang belum menang, jangan kecewa dan putus asa. Masih banyak kesempatan, “ ujar Zulkarnaen.

Zulakarnaen sangat berharap kepada Lembaga Pengembagangan Tilawatil Quran (LPTQ) dan panitia daerah untuk MTQ berikutnya, tetap memperlombakan cabang khusus Perguruan Tinggi ini. Sebab, ini sangat membantu mahasiswa dalam menunjukkan bakat dan kemampuannya. “ Mudah-mudahan MTQ yang akan datang, perlombaan ini tetap dipertahankan, “ pungkas Zulkarnaen. Tar

Pos terkait