Pemuda Persis Rayakan 87 Tahun Berdiri

Forum Santri, Bandung – Pemuda Persatuan Islam (PERSIS) merayakan hari jadinya yang ke-87 pada hari ini, Rabu (22/3). Organisasi otonom dari Persatuan Islam (Persis) ini didirikan pada tanggal 22 Maret 1936 oleh Fakhruddin al-Kahiri dan Kemas Ahmad.

Pemuda Persatuan Islam (Persis) adalah organisasi otonom dari Persatuan Islam (Persis). Persis adalah organisasi Islam yang didirikan pada tahun 1923 oleh KH. Ahmad Hassan. Pemuda Persis didirikan pada tahun 1936 oleh Fakhruddin al-Kahiri dan Kemas Ahmad.

Pemuda Persis memiliki visi dan misi untuk menjadi organisasi kader yang membina anggotanya agar mampu memahami dan mendakwahkan asas-asas Islam. Fokus kegiatan Pemuda Persis adalah dakwah, pendidikan, dan kemasyarakatan.

Dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-87, Pemuda Persis menggelar berbagai kegiatan, antara lain:

  • Tabligh akbar yang digelar di Masjid Al-Jabbar, Bandung.
  • Konferensi Pemuda Persis yang digelar di Universitas Islam Bandung (UNISBA).
  • Pelatihan kaderisasi yang digelar di berbagai daerah di Indonesia.

Dalam sambutannya pada tabligh akbar, Ketua Umum Pemuda Persis, Ikhsan Abdullah, mengatakan bahwa Pemuda Persis akan terus berperan penting dalam pembangunan bangsa Indonesia.

“Pemuda Persis akan terus berkontribusi dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan, keagamaan, sosial, dan politik,” kata Ikhsan Abdullah.

Ikhsan Abdullah juga mengajak para anggota Pemuda Persis untuk terus meningkatkan kualitas diri agar dapat menjadi kader-kader yang tangguh dan mampu memperjuangkan ajaran Islam.

“Mari kita bersama-sama meningkatkan kualitas diri agar dapat menjadi kader-kader yang tangguh dan mampu memperjuangkan ajaran Islam,” kata Ikhsan Abdullah.

Pemuda Persis adalah organisasi Islam yang memiliki anggota sekitar 10 juta orang. Organisasi ini tersebar di berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *