Gontor Kibarkan Bendera 100 Tahun di Puncak Gunung Himalaya

FORUM.SANTRI – IKPM Pakistan telah berhasil mengibarkan bendera 100 tahun Gontor di puncak salah satu gunung paling berbahaya di dunia, Nanga Parbat. Bendera tersebut dikibarkan pada tanggal 25 Oktober 2023 oleh 10 orang pendaki alumni Gontor Cabang Pakistan.

Nanga Parbat yang terletak di Pakistan ini memiliki ketinggian 8.126 mdpl. Gunung ini dikenal dengan julukan “Raja dari Gunung” karena keindahannya. Namun, Nanga Parbat juga merupakan salah satu gunung paling berbahaya untuk didaki, dengan banyak korban jiwa yang telah berjatuhan.

Bacaan Lainnya

Meskipun demikian, para pendaki Gontor tidak menyerah. Mereka bertekad untuk mengibarkan bendera 100 tahun Gontor di puncak Nanga Parbat sebagai bentuk perjuangan dan tekad Gontor untuk terus mendaki guna mempersembahkan peradaban utama.

Setelah berhari-hari melewati medan yang berat dan berbahaya, akhirnya para pendaki Gontor berhasil mencapai puncak Nanga Parbat. Bendera 100 tahun Gontor pun dikibarkan dengan penuh kebanggaan di atas puncak gunung tersebut.

Pengibaran bendera ini disambut dengan sukacita oleh masyarakat Indonesia. Banyak orang yang memberikan apresiasi atas perjuangan para pendaki Gontor. Prestasi ini menjadi bukti bahwa Gontor adalah lembaga pendidikan yang tangguh dan berprestasi, serta mampu mencetak generasi muda yang tangguh dan pantang menyerah.

Pengibaran bendera 100 tahun Gontor di puncak Nanga Parbat merupakan sebuah momen bersejarah. Momen ini menunjukkan bahwa semangat Gontor untuk terus mendaki guna mempersembahkan peradaban utama tidak pernah surut.(MIS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *