Keunikan Alumni Pesantren Setelah Tamat

pinterest

FORUMSANTRI – Setelah menempuh pendidikan di pesantren selama beberapa tahun, para alumninya akan memiliki beberapa keunikan yang membedakan mereka dari lulusan sekolah umum. Keunikan-keunikan tersebut antara lain:

  • Memiliki laqob (nama panggilan yang aneh)

Laqob adalah nama panggilan yang diberikan kepada seseorang berdasarkan ciri fisik, tingkah laku, atau hal-hal lain yang melekat pada dirinya. Laqob biasanya diberikan oleh teman-teman atau kakak kelas kepada santri yang baru masuk pesantren. Laqob ini biasanya bersifat lucu dan unik, dan dapat menjadi identitas tersendiri bagi santri tersebut.

Bacaan Lainnya
  • Memiliki keterampilan seni kreatif

Pendidikan di pesantren tidak hanya berfokus pada ilmu agama, tetapi juga pada seni dan keterampilan. Para santri diajarkan berbagai macam keterampilan, seperti seni musik, seni tari, seni lukis, dan keterampilan lainnya. Keterampilan-keterampilan ini dapat membantu santri untuk mengembangkan kreativitas mereka.

  • Memiliki skill yang terpendam

Selain keterampilan seni, para santri juga memiliki banyak skill yang terpendam. Skill-skill ini bisa berupa skill akademik, skill non-akademik, atau bahkan skill yang tidak terduga. Skill-skill ini biasanya tidak tergali karena santri dituntut untuk fokus pada pendidikan agama.

  • Memiliki kenangan bersama yang tak terlupakan

Pendidikan di pesantren tidak hanya memberikan ilmu dan keterampilan, tetapi juga pengalaman hidup yang berharga. Para santri akan menjalani kehidupan bersama dalam satu asrama, sehingga mereka akan memiliki kenangan bersama yang tak terlupakan. Kenangan ini akan menjadi pengingat bagi santri tentang masa-masa indah mereka di pesantren.

  • Memiliki pergaulan yang erat

Para alumni pesantren biasanya memiliki pergaulan yang erat satu sama lain. Hal ini karena mereka memiliki pengalaman hidup yang sama, yaitu pendidikan di pesantren. Pergaulan yang erat ini dapat menjadi dukungan bagi para alumni pesantren dalam menjalani kehidupan mereka.

Kesimpulan

Para alumni pesantren memiliki keunikan yang membedakan mereka dari lulusan sekolah umum. Keunikan-keunikan ini diperoleh dari pengalaman mereka selama menempuh pendidikan di pesantren. Keunikan-keunikan ini dapat menjadi nilai tambah bagi para alumni pesantren dalam menjalani kehidupan mereka.(MIS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *