Anies Baswedan Raih Dukungan Santri di Ponpes Al-Falak

Source: rm.id

FORUMSANTRI – Calon Presiden Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Falak Pagentongan, di Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jumat (27/10/2023). Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian safari politik Anies untuk bertemu dengan para kiai dan santri di berbagai wilayah di Indonesia.

Anies datang bersama rombongan dari perwakilan partai Koalisi Perubahan, salah satunya Sekretaris DPD Nasdem Kota Bogor Devie Prihatini Sultani. Rombongan tiba sekitar pukul 09.00 WIB. Anies datang dengan mengenakan baju koko, sarung biru, dan peci hitam. Kehadirannya disambut hangat pengasuh ponpes dan warga sekitar.

Bacaan Lainnya

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini memulai acara kunjungan dengan berziarah dan bertahlil di makam KH TB Muhammad Falak bin Pangeran Abas, pendiri Ponpes tersebut, di dalam kompleks pondok. Para pengasuh Ponpes Al-Falak ikut di belakang Anies dan dipimpin Ustaz Tubagus Rahmatullah.

Usai ziarah, Anies bertemu dengan para santri di ruang pertemuan ponpes. Dalam kesempatan itu, Anies menyampaikan motivasi kepada para santri agar selalu rajin belajar dan berprestasi. Ia juga mengajak para santri untuk turut serta dalam pembangunan Indonesia yang lebih baik.

“Saya ingin mengajak para santri untuk ikut serta dalam pembangunan Indonesia yang lebih baik. Kita harus bersama-sama menciptakan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera,” kata Anies.

Anies juga meminta doa dari para santri agar ia dapat terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia pada pemilihan umum 2024 mendatang. Ia berharap, dengan doa dari para santri, ia dapat menjadi pemimpin yang amanah dan membawa Indonesia menjadi negara yang lebih baik.

“Saya mohon doa dari para santri agar saya dapat terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia. Saya akan menjadi pemimpin yang amanah dan membawa Indonesia menjadi negara yang lebih baik,” kata Anies.

Kunjungan Anies Baswedan ke Ponpes Al-Falak Bogor mendapat sambutan positif dari para santri dan warga sekitar. Mereka berharap, Anies dapat menjadi pemimpin yang peduli terhadap pendidikan dan kesejahteraan umat.

“Kami sangat senang dengan kunjungan Pak Anies. Semoga beliau dapat menjadi pemimpin yang peduli terhadap pendidikan dan kesejahteraan umat,” kata salah satu santri Ponpes Al-Falak.(MIS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *