Mahfud MD, Gus Muwafiq dan Santri: Doa Bersama Palestina

Mahfud MD
www.solopos.com

FORUMSANTRI, Yogyakarta – Pagi ini, ribuan santri berkumpul di Yogyakarta untuk doa bersama yang dipimpin oleh Mahfud MD dan Gus Muwafiq. Acara ini diadakan sebagai bentuk solidaritas dan dukungan bagi saudara-saudara kita di Palestina yang saat ini sedang menghadapi konflik peperangan dengan Israel.

Mahfud MD, yang merupakan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia, bersama dengan Gus Muwafiq, seorang ulama terkemuka, mengambil inisiatif untuk menggalang doa bersama ini. Mereka berharap dengan doa ini, ancaman yang dihadapi oleh rakyat Palestina dapat segera berakhir.

Acara ini berlangsung dengan khidmat, di tengah semangat kesatuan yang tinggi. Ribuan santri dari berbagai daerah berkumpul di Yogyakarta, berbagi harapan dan doa untuk perdamaian di Palestina. Para peserta mengenakan pakaian putih sebagai tanda kesucian dan perdamaian.

Mahfud MD, yang juga seorang cendekiawan muslim, memimpin doa bersama dengan penuh kesungguhan. Dia memohon kepada Allah SWT agar memberikan pertolongan kepada saudara-saudara mereka di Palestina. Mereka berdoa agar konflik yang telah berkecamuk begitu lama di wilayah tersebut bisa segera berakhir dan perdamaian dapat menggantikan pertumpahan darah.

Gus Muwafiq juga memberikan pidato singkat yang menekankan pentingnya persatuan umat muslim dalam menghadapi cobaan dan konflik di seluruh dunia. Dia mengajak semua pihak untuk terus mendoakan Palestina dan mengambil langkah-langkah nyata untuk mendukung perdamaian di Timur Tengah.

Doa bersama ini, yang di pimpin Mahfud MD, bukan hanya menjadi momen penghiburan bagi rakyat Palestina, tetapi juga sebagai ajakan untuk bersatu dan berupaya mewujudkan perdamaian di seluruh dunia. Melalui tindakan solidaritas seperti ini, diharapkan dapat memberikan semangat dan dukungan bagi saudara-saudara kita di Palestina dalam menghadapi masa sulit yang mereka alami.

Semoga doa bersama ini yang dipimpin Mahfud MD, menjadi langkah awal yang membawa harapan dan perdamaian bagi Palestina dan seluruh dunia. Kami semua berharap bahwa kehidupan yang damai dan sejahtera dapat segera menggantikan konflik yang telah berlarut-larut di Palestin.(MIS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *