Wanita Nembak Duluan Sunnah?

wanita nembak
Source: Pinterest

FORUMSANTRI – Dalam masyarakat Indonesia, masih banyak yang beranggapan bahwa wanita tidak pantas nembak duluan. Hal ini mungkin dipengaruhi oleh budaya patriarki yang masih kental di masyarakat kita. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata dalam Islam, sunnahnya wanita nembak duluan?

Dalam hadits riwayat Bukhari, diceritakan bahwa seorang wanita bernama Ummu Salamah pernah mengutus utusannya untuk menemui Rasulullah SAW. Ia menyampaikan keinginannya untuk menikah dengan seorang pria bernama Abu Salamah. Rasulullah SAW kemudian menyampaikan pesan Ummu Salamah kepada Abu Salamah. Akhirnya, Abu Salamah pun menerima lamaran Ummu Salamah.

Hadits ini menunjukkan bahwa dalam Islam, wanita diperbolehkan untuk mengungkapkan perasaannya kepada pria yang ia sukai. Bahkan, hal ini dianggap sebagai sunnah.

Ada beberapa alasan mengapa wanita diperbolehkan untuk nembak duluan dalam Islam. Pertama, hal ini menunjukkan bahwa wanita memiliki kemandirian dan keberanian. Wanita tidak harus menunggu pria untuk mengungkapkan perasaannya. Kedua, hal ini menunjukkan bahwa wanita memiliki hak untuk memilih pasangan hidupnya sendiri. Wanita tidak harus pasrah menerima lamaran dari pria yang tidak ia sukai.

Tentu saja, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh wanita ketika ingin nembak duluan. Pertama, wanita harus yakin dengan perasaannya. Jangan sampai wanita hanya sekadar iseng atau ingin mencoba-coba. Kedua, wanita harus memilih waktu dan tempat yang tepat untuk mengungkapkan perasaannya. Ketiga, wanita harus mengungkapkan perasaannya dengan sopan dan santun.

Berikut ini adalah beberapa tips bagi wanita yang ingin nembak duluan:

  • Pastikan Anda yakin dengan perasaan Anda.┬áJangan sampai Anda hanya sekadar iseng atau ingin mencoba-coba.
  • Pilih waktu dan tempat yang tepat.┬áJangan mengungkapkan perasaan Anda di tempat umum atau di depan banyak orang.
  • Ungkapan perasaan Anda dengan sopan dan santun.┬áJangan terlalu memaksa atau mengancam.

Jika Anda sudah yakin dengan perasaan Anda dan sudah mempersiapkan diri dengan matang, maka tidak ada salahnya untuk mencoba nembak duluan. Siapa tahu, pria yang Anda sukai juga memiliki perasaan yang sama dengan Anda.(MIS)

Pos terkait