PLT Bupati Deli Serdang Gelar Dirgahayu HGN & PGRI di Sunggal

PLT Bupati Deli Serdang

FORUMSANTRI – Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang menggelar acara peringatan di Lapangan Bola Sei Semayang, Sunggal. (Minggu, 26/11/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Deli Serdang, H. M. Ali Yusuf Siregar, Ketua PGRI Deli Serdang H Jumakir MPd, anggota DPRD Deli Serdang, Wahyu Danin SE, Sekretaris Daerah (Sekda), Ketua Dharmawanita Persatuan, Ny Hj Boya Timur Tumanggor; para staf ahli, dan lainnya.

Dalam sambutannya, PLT Bupati Deli Serdang, H. M. Ali Yusuf Siregar., menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para guru atas dedikasi dan pengabdiannya dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang telah memberikan ilmu pengetahuan dan menanamkan nilai-nilai moral kepada para generasi muda. Oleh karena itu, sudah selayaknya kita memberikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para guru,” ujar Ali Yusuf.

Ali Yusuf juga berharap agar para guru terus meningkatkan kompetensinya agar dapat memberikan pendidikan yang berkualitas kepada peserta didik.

“Di era globalisasi ini, peran guru semakin penting untuk menyiapkan generasi muda yang cerdas, berkarakter, dan memiliki daya saing yang tinggi. Oleh karena itu, saya berharap agar para guru terus meningkatkan kompetensinya melalui berbagai pelatihan dan pendidikan,” Ali Yusuf.

Sementara itu, Ketua PGRI Deli Serdang H Jumakir MPd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa guru memiliki peran strategis dalam mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia.

“Guru merupakan ujung tombak pendidikan nasional. Oleh karena itu, guru memiliki peran strategis dalam mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia, yaitu menciptakan kehidupan yang bermartabat, adil, dan makmur,”H Jumakir MPd.

Sunardi juga menekankan pentingnya peran guru dalam menanamkan nilai-nilai Pancasila dan karakter kepada peserta didik.

“Di tengah arus globalisasi yang semakin pesat, guru memiliki tanggung jawab untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dan karakter kepada peserta didik. Hal ini penting untuk membentengi generasi muda dari berbagai pengaruh negatif yang dapat merusak moral bangsa,” H Jumakir MPd.

Acara peringatan HGN dan PGRI tahun 2023 di Kabupaten Deli Serdang dimeriahkan dengan berbagai penampilan seni dan budaya oleh para guru dan tenaga kependidikan. Selain itu, juga diberikan berbagai penghargaan kepada para guru dan tenaga kependidikan yang berprestasi.(MIS)

Pos terkait