Santri Berbagi Makanan Gratis, Demi Menjalin Silaturahim

Santri Berbagi Makanan Gratis

FORUMSANTRI – Santri Ma’had Muhammad Saman Sunggal, Deli Serdang, Sumatera Utara, tengah bersiap untuk melaksanakan kegiatan Santri Berbagi Makanan Gratis dalam tema “dari Santri untuk Semua” kepada masyarakat umum. Kegiatan ini merupakan salah satu program dari pondok pesantren tersebut untuk berbagi kepada sesama.(14/12/23)

Pembagian makanan gratis ini akan dilaksanakan di halaman pondok pesantren mulai pukul 12.00 WIB hingga selesai. Makanan yang akan dibagikan berupa nasi, lauk pauk, dan buah-buahan.

Bacaan Lainnya

Untuk mempersiapkan kegiatan ini, para santri telah bekerja keras selama beberapa hari terakhir. Mereka membantu membersihkan halaman pondok pesantren, menyiapkan bahan makanan, dan memasak.

“Kami ingin kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Ustadz Sa’adi M Ali, salah satu pengurus pondok pesantren. “Kami berharap kegiatan ini juga bisa menjadi contoh bagi pondok pesantren lain untuk berbagi kepada sesama.”

Pembagian makanan gratis ini tidak hanya diikuti oleh santri, tetapi juga oleh masyarakat umum. Siapa pun yang ingin mengikuti kegiatan ini dipersilakan untuk datang ke halaman pondok pesantren pada tanggal 14 Desember 2023.

Kegiatan pembagian makanan gratis ini merupakan wujud kepedulian para santri terhadap masyarakat. Mereka ingin berbagi kepada sesama yang membutuhkan, terutama di tengah kondisi ekonomi yang sulit saat ini.

Kegiatan ini juga menjadi momentum untuk mengajarkan nilai-nilai kepedulian kepada sesama kepada para santri. Mereka diharapkan bisa menjadi generasi muda yang peduli terhadap sesama dan selalu siap membantu orang lain yang membutuhkan.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk membangun silaturahim antara para santri dengan masyarakat. Mereka bisa saling mengenal satu sama lain dan menjalin hubungan yang baik.

Santri Muhammad Saman

Ustadz Ahmad berharap kegiatan pembagian makanan gratis ini bisa menjadi contoh bagi pondok pesantren lain untuk berbagi kepada sesama. Ia juga berharap kegiatan ini bisa menginspirasi masyarakat untuk saling membantu dan peduli terhadap sesama.

“Kegiatan ini tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, tetapi juga untuk para santri,” kata Ustadz Sa’adi M Ali. “Kegiatan ini bisa mengajarkan nilai-nilai kepedulian, membangun silaturahmi, dan menginspirasi masyarakat untuk saling membantu.”

Ustadz Sa’adi M Ali, salah satu pengurus pondok pesantren, mengatakan bahwa kegiatan pembagian makanan gratis ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat. Ia berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan di masa mendatang.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” Ustadz Sa’adi M Ali. “Kami berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan di masa mendatang agar bisa membantu lebih banyak masyarakat.”

Para santri juga mengaku senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan pembagian makanan gratis ini. Mereka merasa senang bisa berbagi kepada sesama dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Saya senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” kata salah satu santri. “Saya merasa senang bisa berbagi kepada sesama dan membantu masyarakat yang membutuhkan.”

Kegiatan pembagian makanan gratis ini merupakan wujud kepedulian para santri terhadap masyarakat. Mereka ingin berbagi kepada sesama yang membutuhkan, terutama di tengah kondisi ekonomi yang sulit saat ini. Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mengajarkan nilai-nilai kepedulian kepada sesama kepada para santri.

Pos terkait