Kapolres Tapsel Gencar Lakukan Dialog Interaktif dengan Santri Pesantren Adawiyah Al Baqi Babussalam Pasir Matogu

Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, terus memperkuat sinergi dengan masyarakat melalui dialog interaktif. Kali ini, beliau mengunjungi Pesantren Adawiyah Al Baqi Babussalam Pasir Matogu di Desa Paran Padang, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapsel pada Selasa pagi (23/1).

Dalam atmosfer keakraban, Kapolres Yasir Ahmadi berdialog dengan para santri, berbagi pandangan, dan mendiskusikan capaian cita-cita. Beliau memberikan motivasi tinggi, menyampaikan pesan bahwa kesuksesan tidak datang tanpa kerja keras. “Intinya, tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras. Adik-adik sekalian harus mengobarkan semangat prestasi. Baik dalam mengejar ilmu, maupun kehidupan beragama,” ungkap AKBP Yasir.

Menurut Kapolres, menimba ilmu adalah investasi yang tak pernah rugi. Setiap ilmu yang diperoleh akan menjadi bekal berharga dalam mengarungi kehidupan. “Jadikan ilmu sebagai bekal dalam menghadapi tantangan kehidupan,” ajaknya dengan penuh semangat.

Tidak hanya berfokus pada interaksi dengan para santri, Kapolres Yasir Ahmadi juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk menjaga hubungan baik dengan Kepolisian, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Tapsel. Terutama menjelang Pemilu, beliau berharap agar suasana damai tetap terjaga selama masa kampanye. “Serta selesaikanlah perbedaan pendapat secara bijaksana,” tukasnya.

Pimpinan Pesantren Adawiyah Al Baqi Babussalam Pasir Matogu, Darwis Hasibuan, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan AKBP Yasir. “Kedatangan Bapak Kapolres dan rombongan merupakan kehormatan bagi kami. Apalagi, Bapak Kapolres yang juga merupakan alumni Pondok dapat berbagi kisah dan pengalaman kepada para santri,” ujar Darwis dengan rasa bangga.

Usai dialog interaktif, Kapolres Yasir Ahmadi tidak hanya memberikan semangat, tetapi juga memberikan santunan kepada sejumlah santri. Hadir mendampingi Kapolres dalam kegiatan tersebut, Kasat Intelkam Polres Tapsel, AKP Hasudungan Butarbutar, dan KBO Sat Reskrim Polres Tapsel, AKP Sucipto, yang turut memperkuat kehadiran aparat kepolisian dalam menjaga kedekatan dengan masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *