Pondok Pesantren Babul Maghfirah Aceh Besar Mulai Berbenah Pasca Kebakaran

Babul Maghfirah Aceh Kebakaran, Pondok Pesantren Babul Maghfirah di Desa Cot Keueng, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, mulai berbenah pasca kebakaran yang terjadi pada Kamis (25/1).

Dua gedung asrama pelajar yang terbakar telah dibongkar untuk dibangun kembali. Selain itu, sejumlah barang-barang milik santri yang ikut terbakar juga telah digantikan dengan yang baru.

Pondok pesantren ini memiliki sekitar 500 santri yang berasal dari berbagai daerah di Aceh. Kebakaran tersebut telah menimbulkan kerugian yang cukup besar, baik secara materil maupun non-materil.

Para santri dan dewan guru Pondok Pesantren Babul Maghfirah sangat bersyukur atas bantuan yang telah diterima dari berbagai pihak. Bantuan tersebut telah membantu mereka untuk kembali memulai kehidupan di pondok pesantren.

Pimpinan Pondok Pesantren Babul Maghfirah, Ustaz Masrul Aidi, mengatakan bahwa pihaknya akan terus berbenah dan meningkatkan keamanan agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Kami akan melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan keamanan di pondok pesantren,” kata Ustaz Masrul.

Ia juga mengimbau kepada para santri dan dewan guru untuk selalu berhati-hati dan tidak meninggalkan barang-barang elektronik yang menyala.

“Kami berharap kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua,” kata Ustaz Masrul.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *