Erick Thohir Ajak Santri Ponpes Lirboyo Jadi Generasi Emas di Tahun 2045

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan kuliah umum kepada ribuan santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur, pada Selasa (7/2).

Kuliah umum bertajuk “Peran Mahasantri dalam Memilih Masa Depan Indonesia Emas 2045” ini dihadiri oleh Pengasuh Ponpes Lirboyo KH. Anwar Manshur, Rektor Ma’had Aly Lirboyo KH. Atho’illah Sholahuddin Anwar, dan para santri.

Dalam sambutannya, Erick Thohir mengajak para santri untuk menjadi generasi emas Indonesia di tahun 2045.

“Santri memiliki potensi besar untuk menjadi pemimpin bangsa di masa depan. Oleh karena itu, penting bagi para santri untuk mempersiapkan diri dengan baik,” kata Erick.

Erick Thohir juga menekankan pentingnya pendidikan karakter dan wawasan kebangsaan bagi para santri.

“Pendidikan karakter dan wawasan kebangsaan akan membantu para santri untuk menjadi pemimpin yang berakhlak mulia dan cinta tanah air,” ujarnya.

Selain itu, Erick Thohir juga mengajak para santri untuk aktif dalam pembangunan bangsa.

“Santri harus berani tampil dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa. Jangan ragu untuk bermimpi besar dan menjadi pemimpin di masa depan,” kata Erick.

Pada kesempatan tersebut, Erick Thohir juga memberikan bantuan kepada Ponpes Lirboyo senilai Rp 1 miliar. Bantuan ini diharapkan dapat membantu Ponpes Lirboyo dalam meningkatkan kualitas pendidikannya.

Para santri Ponpes Lirboyo tampak antusias mengikuti kuliah umum yang disampaikan oleh Erick Thohir.

“Kami sangat senang bisa mendapatkan ilmu dan nasihat dari Pak Erick Thohir. Beliau adalah sosok yang inspiratif dan motivatif bagi kami,” kata salah seorang santri, Ahmad.

Ahmad berharap, dengan mengikuti kuliah umum ini, para santri dapat lebih termotivasi untuk belajar dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

“Kami ingin menjadi generasi emas Indonesia di tahun 2045. Oleh karena itu, kami harus mempersiapkan diri dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Lirboyo KH. Anwar Manshur mengapresiasi kunjungan dan kuliah umum yang disampaikan oleh Erick Thohir.

“Kami berterima kasih kepada Pak Erick Thohir atas kunjungan dan kuliahnya. Beliau telah memberikan motivasi dan semangat kepada para santri untuk belajar dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa,” kata KH. Anwar Manshur.

KH. Anwar Manshur berharap, ke depannya akan ada lebih banyak lagi kolaborasi antara Ponpes Lirboyo dengan BUMN.

“Kami berharap, ke depannya akan ada lebih banyak lagi kolaborasi antara Ponpes Lirboyo dengan BUMN, sehingga para santri dapat lebih banyak belajar dan mendapatkan pengalaman dari BUMN,” ujarnya.

Kunjungan dan kuliah umum Erick Thohir di Ponpes Lirboyo mendapat sambutan positif dari para santri dan pengasuh ponpes.

Kuliah umum ini diharapkan dapat memotivasi para santri untuk belajar dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

Diharapkan ke depannya akan ada lebih banyak lagi kolaborasi antara Ponpes Lirboyo dengan BUMN.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *