Suasana Hangat Santri Bernyanyi Bersama Kapolres Tapsel Mengisi Aula PDM

TAPSEL – Usai memberikan motivasi kepada para santri Pesantren Darul Mursyid (PDM), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), mengajak mereka bernyanyi bersama. Momen hangat ini berlangsung di Aula PDM pada hari Minggu (12/2).

Sebagai alumni PDM, AKBP Yasir yang dikenal memiliki suara merdu, mengajak para santri bernyanyi lagu-lagu bernuansa nasehat untuk selalu bersemangat dalam meraih cita-cita. Suasana penuh kekeluargaan dan keceriaan pun tampak dalam acara tersebut.

AKBP Yasir mengungkapkan bahwa kedekatan bathin dan emosionalnya dengan para santri cukup lekat. Lahir dari keluarga agamis, ia memiliki harapan besar untuk melihat para santri sukses di masa depan.

“Sebagai alumni Pondok, saya ingin melihat adik-adik saya sukses di minat dan bakatnya masing-masing,” jelas AKBP Yasir.

Ia juga mengamati bahwa pesantren saat ini, khususnya PDM, telah berkembang jauh lebih modern dibandingkan dahulu. Hal ini sejalan dengan perkembangan zaman dan teknologi. Oleh karena itu, AKBP Yasir mendorong para santri untuk menjadi lebih maju dan berprestasi.

“Santri harus berprestasi, berdaya saing, dan memiliki niat yang kuat untuk sukses. Tidak ada yang instan di dunia ini, semua lahir dari kerja keras dan perjuangan,” pesannya kepada para santri.

Ia pun mengajak para santri untuk tidak terlena dan mulai mempersiapkan masa depan sejak saat ini.

“Kita semua terlahir sama, sama-sama berasal dari Pondok ini. Jadi tak ada yang tak mungkin,” imbuhnya dengan penuh semangat.

Kegiatan ini diharapkan dapat membangun hubungan yang lebih erat antara Polri dan pesantren, serta memotivasi para santri untuk menjadi generasi muda yang berprestasi dan membawa manfaat bagi bangsa dan negara.

Para santri PDM mengaku terkesan dengan momen bernyanyi bersama Kapolres Tapsel AKBP Yasir Ahmadi. Mereka merasa senang dan termotivasi dengan pesan-pesan yang disampaikan melalui lagu-lagu yang dinyanyikan bersama.

“Senang sekali bisa bernyanyi bersama Pak Kapolres. Suaranya bagus dan lagu-lagunya juga memotivasi,” ungkap salah seorang santri, Ahmad.

Santri lainnya, Nadia, mengatakan bahwa momen ini merupakan pengalaman yang tidak terlupakan. Ia merasa terinspirasi dengan semangat dan optimisme yang ditunjukkan oleh AKBP Yasir.

“Pak Kapolres memberikan contoh bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika kita努力 dan pantang menyerah. Ini sangat memotivasi saya untuk meraih cita-cita,” ujar Nadia.

Para santri berharap kegiatan seperti ini dapat diadakan kembali di masa depan. Mereka yakin bahwa interaksi positif antara Polri dan pesantren dapat memberikan dampak yang positif bagi generasi muda.

AKBP Yasir Ahmadi mengungkapkan bahwa ia sengaja mengajak para santri bernyanyi bersama untuk memperkuat silaturahmi dan membangun hubungan yang lebih erat antara Polri dan pesantren.

“Saya ingin menunjukkan bahwa Polri adalah sahabat santri dan selalu siap untuk membantu dan mendukung mereka,” kata AKBP Yasir.

Ia berharap momen bernyanyi bersama ini dapat meninggalkan kesan positif bagi para santri dan memotivasi mereka untuk menjadi generasi muda yang berprestasi dan membawa manfaat bagi bangsa dan negara.

Momen bernyanyi bersama antara Kapolres Tapsel dan para santri PDM mengandung beberapa pesan moral yang penting, antara lain:

  • Pentingnya membangun hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat, khususnya para santri.
  • Pesan-pesan positif dan motivasi dapat disampaikan dengan cara yang menyenangkan dan mudah diterima, seperti melalui lagu.
  • Setiap orang memiliki potensi untuk sukses, asalkan memiliki tekad, kerja keras, dan pantang menyerah.
  • Generasi muda adalah harapan bangsa dan negara, dan mereka harus didorong untuk berprestasi dan membawa manfaat bagi bangsa dan negara.

Momen ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi pihak lain untuk membangun hubungan yang positif dan konstruktif antara Polri dan masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *