Pertunjukan Seni Budaya di Taman Budaya Embung Giwangan Jogja

Taman Budaya Jogja

Pertunjukan Seni BudayaPemerintah Kota Yogyakarta (Pemkot Jogja) meresmikan peluncuran event pertunjukkan seni budaya di Taman Budaya Embung Giwangan. Acara ini bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga menjadi tonggak awal pengenalan Taman Budaya Embung Giwangan kepada masyarakat dengan memanfaatkan sebagian area yang telah tersedia.

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Jogja, Yetti Martanti, mengungkapkan bahwa masih dalam tahap pengembangan, Taman Budaya Embung Giwangan telah menyediakan beberapa ruang yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Area yang sudah dapat diakses mencakup bangunan gerbang masuk yang dilengkapi dengan mini galeri, ruang rapat, dan amphitheater.

Namun, ini baru permulaan, seiring dengan komitmen Pemkot Jogja untuk terus mengembangkan Taman Budaya Embung Giwangan. Rencananya, pada tahun ini, akan dilakukan penambahan Grha Budaya di Taman Budaya Embung Giwangan. Grha Budaya ini akan menambahkan ruang pertunjukan dan ruang pameran di dalamnya. Dengan demikian, Taman Budaya Embung Giwangan diharapkan menjadi pusat kegiatan seni budaya yang rutin dan meriah.

“Taman Budaya Embung Giwangan bukan hanya tempat seni biasa, tapi juga memiliki dampak ekonomi yang positif bagi pelaku seni dan masyarakat secara luas,” ungkap Yetti Martanti, Kepala Dinas Kebudayaan Kota Jogja.

Pada awalnya, beberapa ruang yang telah dibuka untuk umum adalah langkah Pemkot Jogja dalam memberikan sosialisasi terkait Taman Budaya Embung Giwangan kepada masyarakat. Meskipun masih dalam tahap pengembangan, kehadiran Taman Budaya Embung Giwangan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi masyarakat, khususnya pelaku seni budaya di Yogyakarta.

Sekretaris Daerah Kota Jogja, Aman Yuriadijaya, menyampaikan bahwa kegiatan atraksi budaya yang dihelat di Taman Budaya Embung Giwangan merupakan langkah awal dalam aktivasi taman budaya ini. Tujuan utamanya adalah untuk menarik perhatian masyarakat terhadap eksistensi Taman Budaya Embung Giwangan sebagai pusat seni dan budaya.

Meskipun masih dalam tahap awal atau embrional, Aman berharap bahwa keberadaan Taman Budaya Embung Giwangan dapat menjadi pengungkit aktivitas di bagian selatan Kota Jogja. Dengan adanya taman budaya ini, diharapkan akan mendorong berbagai kegiatan seni budaya dan memberikan dampak positif bagi pembangunan Kota Yogyakarta di bagian selatan.

Seiring dengan waktu, diharapkan Taman Budaya Embung Giwangan akan menjadi ruang aktivitas budaya yang signifikan dan menjadi daya tarik khusus di Kota Jogja. Hal ini akan memberikan kontribusi besar bagi pertumbuhan seni dan budaya lokal serta menjadi destinasi budaya yang menarik bagi wisatawan.

Terkait dengan tahap awal aktivasi Taman Budaya Embung Giwangan, dilakukan acara atraksi budaya pada malam hari untuk menarik perhatian masyarakat. Meskipun dalam tahap awal, tetapi sudah menjadi langkah awal yang signifikan dalam mengangkat potensi seni dan budaya di kawasan selatan Kota Yogyakarta.

Kehadiran Taman Budaya Embung Giwangan juga diharapkan dapat menjadi pemacu pertumbuhan berbagai aspek kehidupan masyarakat di sekitarnya. Dengan demikian, Pemkot Jogja ingin menjadikan taman budaya ini sebagai pusat kegiatan seni dan budaya yang berkelanjutan, memperkaya kehidupan masyarakat setempat, dan menjadi destinasi wisata budaya yang menarik.

Dalam konteks ini, aktifitas seni dan budaya di Taman Budaya Embung Giwangan diharapkan dapat menjadi faktor penting dalam memberikan identitas dan daya tarik tersendiri bagi kawasan selatan Kota Yogyakarta. Dengan begitu, Taman Budaya Embung Giwangan diharapkan mampu menjadi pendorong pengembangan kawasan selatan Kota Yogyakarta secara keseluruhan.

Meskipun masih dalam tahap pengembangan, langkah-langkah awal yang diambil oleh Pemkot Jogja melalui event pertunjukkan seni budaya di Taman Budaya Embung Giwangan merupakan tanda positif bagi perkembangan seni dan budaya di Yogyakarta. Harapan untuk mewujudkan pusat seni budaya yang meriah dan berdaya tarik di bagian selatan kota semakin terbuka lebar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *