Harapan Pj Gubsu Saat Bukber Dengan Tokoh Sumut: Berkolaborasi Membangun Sumut Lebih Baik

harapan Pj Gubsu saat bukber dengan tokoh Sumut

FORUMSANTRI – Di kegiatan buka puasa bersama, harapan Pj Gubsu saat bukber dengan tokoh Sumut untuk berkolaborasi membangun Sumut yang lebih baik. Hal ini disampaikannya saat buka puasa bersama dengan Forkopimda, tokoh masyarakat, dan ASN di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan, Senin (18/3).

“Mari kita jaga kebersamaan dan kekompakan, sehingga tercipta ide-ide yang lebih bagus untuk membangun Sumut,” kata Pj Gubsu Hassanudin.

Lebih lanjut, Hassanudin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh lapisan masyarakat atas terciptanya situasi yang kondusif di Sumut selama pelaksanaan Pemilu.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk:

  • Tokoh masyarakat Sumut yang juga mantan Gubernur Sumut HT Erry Nuradi
  • Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho
  • Sultan Deli Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam
  • Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik
  • FKUB Sumut
  • Veteran
  • Calon Haji KBIH Pemprov Sumut
  • Pembimbing ibadah haji
  • Pimpinan OPD
  • Seluruh ASN di jajaran Pemprov Sumut

Pj Gubernur Hassanudin dalam sambutannya:

1. Kolaborasi Membangun Sumut

Pj Gubsu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkolaborasi membangun Sumut.

“Mari kita jadikan momentum bulan Ramadan ini untuk meningkatkan rasa syukur dan semangat kita dalam membangun Sumut yang lebih baik,” kata Hassanudin.

2. Menjaga Ukhuwah Islamiyah

Pj Gubsu juga mengajak seluruh umat muslim untuk menjaga ukhuwah islamiyah dan menghindari hal-hal yang dapat merusak persatuan.

“Di bulan Ramadan ini, mari kita tingkatkan rasa persaudaraan dan saling menghormati antar sesama,” ujarnya.

3. Dukungan untuk PON ke-21

Pj Gubsu kemudian menyinggung mengenai PON ke-21 yang akan diselenggarakan di Sumut dan Aceh. Ia berharap seluruh masyarakat Sumut dapat mendukung kelancaran pelaksanaan PON.

“PON ke-21 ini merupakan momentum besar bagi Sumut untuk menunjukkan kemampuannya di bidang olahraga. Oleh karena itu, saya mohon dukungan dari seluruh masyarakat Sumut agar PON ke-21 dapat berjalan dengan sukses,” tuturnya.

4. Pilkada Berjalan Lancar

Pj Gubsu juga berharap Pilkada yang akan berlangsung di beberapa daerah di Sumut dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Mari kita jaga kondusifitas Sumut agar Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan aman. Jangan sampai ada pihak-pihak yang mencoba mengganggu jalannya Pilkada,” imbuhnya.

5. Meningkatkan Ketakwaan

Pj Gubsu terakhir mengajak seluruh umat muslim untuk memanfaatkan bulan Ramadan ini untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Mari kita jadikan bulan Ramadan ini sebagai bulan untuk meningkatkan kualitas diri dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Suasana Hangat dan Penuh Kekeluargaan

Acara buka puasa bersama ini berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan. Pj Gubsu dan seluruh undangan yang hadir tampak menikmati hidangan buka puasa bersama.

Momen Silaturahmi

Acara ini juga menjadi momen silaturahmi bagi Pj Gubsu dengan tokoh masyarakat, Forkopimda, dan ASN. Pj Gubsu berkesempatan untuk berbincang dan bertukar pikiran dengan para tamu undangan.

Pesan dari Ustaz Yusuf

Pada kesempatan ini, Ustaz Yusuf yang mengisi tausiyah menyampaikan pesan kepada umat muslim untuk menjaga ukhuwah islamiyah dan menghindari hal-hal yang membatalkan puasa.

  • Menjaga ukhuwah islamiah.
  • Menghindari hal-hal yang membatalkan puasa.

“Mari kita jadikan bulan Ramadan ini sebagai bulan untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan memperkuat rasa persaudaraan antar sesama,” pesannya.

Acara buka puasa bersama ini merupakan momen silaturahim dengan harapan Pj Gubsu saat bukber dengan tokoh Sumut terjalin kerjasama yang baik untuk membangun Sumut yang lebih baik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *