Digital Talent Scholarship Batch 2, Google dan Kominfo Kembali Buka Beasiswa

Beasiswa DTS Kominfo

Digital Talent Scholarship Batch 2Kabar gembira bagi masyarakat Indonesia yang ingin meningkatkan keterampilan digital mereka! Program Digital Talent Scholarship (DTS) batch 2 telah resmi dibuka oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Google Indonesia. Program ini menawarkan 2.500 beasiswa Google Career Certificates yang memungkinkan para peserta untuk mempelajari berbagai keterampilan digital yang dibutuhkan di dunia kerja saat ini.

Program DTS dirancang untuk membantu masyarakat Indonesia mengembangkan keterampilan digital yang dibutuhkan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik atau meningkatkan karir mereka. Pada batch 2 ini, terdapat 4 spesialisasi yang ditawarkan, yaitu IT Support, Data Analytics, Desain UX, dan Project Management.

Pendaftaran untuk program DTS batch 2 dibuka mulai dari tanggal 31 Maret 2024. Batas pendaftaran bagi pelatihan FGA adalah 18 April 2024, sedangkan untuk pelatihan PROA adalah 21 April 2024.

Meningkatkan Keterampilan Digital untuk Peluang Karir yang Lebih Baik

Di era digital ini, keterampilan digital menjadi semakin penting. Hampir semua industri membutuhkan talenta digital yang memiliki kemampuan untuk bekerja dengan teknologi dan menyelesaikan tugas-tugas digital. Program DTS dirancang untuk membantu masyarakat Indonesia mengembangkan keterampilan digital yang dibutuhkan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik atau meningkatkan karir mereka.

2.500 Beasiswa Google Career Certificates

Pada program DTS batch 2 ini, Google Indonesia dan Kominfo menyediakan 2.500 beasiswa Google Career Certificates. Beasiswa ini memungkinkan para peserta untuk mengikuti pelatihan online dalam berbagai bidang, seperti:

Fresh Graduate Academy (FGA)

  • IT Support: Mempersiapkan peserta untuk menjadi teknisi IT yang mampu menyelesaikan masalah teknis dan memberikan support kepada pengguna komputer.
  • Data Analytics: Membekali peserta dengan kemampuan untuk menganalisis data dan menghasilkan insights yang bermanfaat bagi bisnis.

Professional Academy (PROA)

  • Desain UX: Melatih peserta untuk menjadi desainer UX yang mampu menciptakan user experience yang baik untuk produk digital.
  • Project Management: Memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada peserta untuk mengelola proyek digital dengan efektif.

Modul Praktis dan Relevan

Program DTS menggunakan modul Google Career Certificates yang dirancang untuk memberikan pembelajaran yang praktis dan relevan dengan kebutuhan industri saat ini. Modul-modul ini dibuat oleh para ahli di Google dan diajarkan secara online dengan menggunakan video, teks, dan kuis interaktif.

Kerjasama Kelima Kominfo dan Google

Program DTS merupakan hasil kerjasama antara Kominfo dan Google yang telah berlangsung sejak tahun 2018. Sejak saat itu, program ini telah membantu lebih dari 17.000 orang untuk mendapatkan sertifikasi Google Career Certificates.

“Ini merupakan tahun kelima kerjasama Kominfo dan Google dalam pengembangan talenta digital di Indonesia. Kami berharap program DTS dapat terus membantu masyarakat Indonesia untuk meningkatkan keterampilan digital mereka dan meraih peluang karir yang lebih baik,” ujar Hedi M. Idris, Kepala Pusat Pengembangan Profesi dan Sertifikasi BPSDM Kominfo RI.

Pendaftaran dan Pelatihan

Pendaftaran untuk program DTS batch 2 dibuka mulai dari tanggal 31 Maret 2024. Batas pendaftaran bagi pelatihan FGA adalah 18 April 2024, sedangkan untuk pelatihan PROA adalah 21 April 2024.

Seluruh pelatihan batch 2 akan dilakukan secara daring mulai dari Mei-Juli 2024. Peserta yang lolos seleksi akan mendapatkan akses ke modul pembelajaran Google Career Certificates dan mengikuti pelatihan online dengan instruktur yang berpengalaman.

Informasi Lebih Lanjut

Informasi lebih lanjut mengenai program DTS batch 2 dapat diakses melalui website Digitalent.kominfo.go.id.

Program DTS merupakan peluang bagi masyarakat Indonesia untuk meningkatkan keterampilan digital mereka dan meraih peluang karir yang lebih baik. Dengan kerjasama antara Kominfo dan Google, program ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan talenta digital di Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *